Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Fajar/Rian Gandakan Kemenangan Tim Indonesia atas Inggris
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Fajar/Rian Gandakan Kemenangan Tim Indonesia atas Inggris
 
 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menggandakan kemenangan tim Indonesia atas Inggris di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024. Keduanya menekuk langkah pasangan Ben Lane/Sean Vendy, straight game dengan skor 21-18, 21-12. Sebelumnya di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah menyumbangkan poin pembuka dengan mengalahkan Harry Huang.

“Pertandingan hari ini melawan Ben/Sean tadinya memang tidak mudah. Sekarang bukan berarti mudah, tapi sekarang kami sudah menemukan pola permainan yang tepat. Yang penting jangan terpancing dengan emosi lawan dan tidak terburu-buru di lapangan,” ungkap Fajar.

“Di game pertama lawan sempat mengejar keunggulan kami karena mereka mengubah pola dengan tidak banyak mengangkat bola dan akhirnya memancing kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi di akhir-akhir game pertama kami mencoba mengontrol bola dan tidak mau terlalu terburu-buru untuk mendapatkan poin,” ujar Rian.

Menang dua game langsung bukan berarti pertandingan kali ini berjalan mulus buat Fajar/Rian. Keduanya mengaku sempat terkendala shuttlecock yang cukup kencang melambung di udara. Beruntung hal tersebut mampu mereka atasi dengan baik.

“Kami merasa kagok dengan shuttlecock di sini yang terlalu kencang, tapi mereka lebih kagok lagi, terlihat sekali dari segi permainan, terutama Sean sangat kesulitan mengontrol bola,” pungkas Fajar.

Dengan kemenangan Fajar/Rian, Indonesia tinggal mengamankan satu kemenangan lagi untuk memastikan keunggulan atas Inggris. Di partai ketiga, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Nadeem Dalvi. (NAF)