Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Anthony Rebut Poin Pertama dari Thailand
29 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Anthony Rebut Poin Pertama dari Thailand
 
 

Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut poin pertama dari Thailand di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024, Senin (29/4). Ia mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul dua game langsung 21-16, 21-13 dalam pertandingan sengit selama 42 menit.

Membuka laga di Chengdu Hi Tech Zone Spots Centre Gymnasium, Anthony sempat dibuat kesulitan oleh Teeraratsakul. Tunggal pertama Indonesia ini mengaku masih mempelajari pemain lawan pada pertemuan pertamanya ini.

“Mungkin karena ini pertandingan pertama kami berdua, jadi masih agak sedikit meraba-raba permainan lawan. Selain itu saya juga harus adjust dengan pola permainannya seperti apa, dan kondisi lapangan,” kata Anthony.

“Di samping itu, permainan lawan di game pertama juga bagus. Dari speednya, serangan cukup menyulitkan juga. Di game kedua karena saya sudah penyesuaian dengan lawan, jadi sudah lebih tenang di lapangan,” lanjutnya lagi.

Dengan kemenangan Anthony, Indonesia berhasil memimpin sementara dengan skor 1-0. Setelah ini di partai kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. (NAF)