Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Bagas/Fikri Mulus ke Babak Kedua
15 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Bagas/Fikri Mulus ke Babak Kedua
 
 

Hasil berbeda ditunjukkan oleh dua pasang ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi ganda putra yang lolos ke babak kedua sementara pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak pertama.

Bagas/Fikri hari ini (15/6) di babak pertama, berjumpa dengan ganda asal Malaysia, Boon Xin Yuan/Goh V Shem. Dalam waktu 34 menit Bagas/Fikri yang menjadi unggulan kedua bisa menutup pertandingan dengan kemenangan dua game 21-16, 21-15.

Baik Bagas maupun Fikri menyampaikan jika shutlecock yang digunakan cenderung lambat. Ini yang menyebabkan pertandingan berjalan dengan alot.

Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan diberi kemenangan. Dari sisi permainan, pola yang kami mainkan juga seperti yang kami harapkan. Kami bisa melangkah ke babak berikut,” tutur Fikri.

“Tadi pun dengan shuttlecock yang lambat, kalau kami terapkan pola bermain cepat, justru akan membuat stamina kami cepat habis. Juga harus diakui, lawan punya pertahanan yang kuat. Jadi ya, harus kuat-kuatkan saja,” tambah Fikri.

“Tadi memang pertandingan yang berjalan alot. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja harus reli panjang. Itu disebabkan karakter shuttlecock yang lambat. Selain itu kami juga sempat mengikuti pola permainan lawan yang menerapkan pola bermain lamban,” ucap Bagas.

Bagas/Fikri sudah ditunggu oleh pasangan senior asal Korea, Kim Gi Jug/Kim Sa Rang. Bagas/Fikri terakhir bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 106 dunia pada kejuaraan All England 2023. Pada pertemuan semata wayang tersebut, Bagas/Fikri menang dalam rubber game.

Kekuatan ganda putra Indonesia pada kejuaraan yang menawarkan total hadiah sebesar USD420,000 berkurang. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah di babak pertama. Mereka dikalahkan pasangan asal Korea, Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 22-20, 13-21, 17-21. (AR)