Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Dua Tunggal Putra Lolos
12 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Dua Tunggal Putra Lolos
 
 

Dua pebulutangkis putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024 mengawali pertandingan babak pertama dengan baik. Baik Alwi Farhan maupun seniornya Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama bisa memetik kemenangan pada babak pertama di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

Alwi yang bertanding pada babak pertama hari ini (12/6), mampu menyingkirkan pemain India, Mithun Manjunath. Walau perbedaan peringkat kedua pemain ini tidak terlampau jauh, namun Alwi bisa mengontrol jalannya pertandingan. Berbekal menang dengan angka identik 21-17, 21-17, Alwi meluncur ke babak kedua.

“Bersyukur saya bisa bermain lepas. Pertandingan pertama selalu ada kendala. Kunci kemenangan hari ini saya bisa menjaga konsistensi pola permainan. Karena saya merasa ketika sudah bisa dapat beberapa poin, saya malah tidak konsisten dan lawan malah sering dapat poin dengan mudah,” tuturnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kemenangan dua game juga diperoleh Chico. Bertanding menghadapi Jack Yu, pemain asal Australia, Chico menang 21-19, 21-11 dalam waktu 38 menit.

Di babak kedua yang akan digelar besok (13/6), Alwi akan bertemu dengan pemain asal Taiwan, Lin Chun Yi. Ini merupakan pertemuan pertama Alwi dengan lawan yang berada pada peringkat 17 dunia.

“Untuk persiapan tampil di pertandingan besok, saya akan bermain lawan Lin Chun-Yi. Saya siap tampil habis-habisan. Saya akan bermain nothing to lose saja. Yang terpenting semoga bisa mengeluarkan permainan yang terbaik saja,” ucapnya.

Sementara itu Chico juga akan menghadapi pemain Taiwan lainnya, Chia Hao Lee. Saat yang tepat bagi Chico untuk membalas kekalahan dari lawan yang berada pada peringkat 37 dunia. Pada pertemuan pertama di kejuaraan BWF World Junior Mixed Team Championships 2026, Chico harus menyerah pada lawan yang sama. (AR)