Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Putri Tantang Aya Ohori
13 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Putri Tantang Aya Ohori
 
 

Satu tiket babak delapan besar dari sektor tunggal putri di kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australian Open 2024 sudah diamankan oleh Srikandi merah putih. Adalah Putri Kusuma Wardani yang sudah memiliki tempat di babak perempat final. Satu tempat yang didapat pemain berperingkat 36 dunia ini diperoleh usai menghentikan pemain India, Anupama Upadhyaya di babak kedua yang dimainkan hari ini (13/6), dengan skor 21-11, 21-18.

Ini merupakan kemenangan kedua Putri dari pemain India yang memiliki peringkat 6 dunia. Tidak ada yang berbeda dengan penampilan Putri kali ini. Hanya saja memang pemain India mampu memberikan perlawanan ketat pada game kedua.

“Ya Alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi juga berjalan dengan baik. Saya pun bisa bermain enjoy. Memang lawan pada gim kedua mulai menemukan pola. Ini berbeda dengan di gim pertama. Permainan lawan juga lebih ulet dan lebih menekan. Pas poin-poin kritis saya bermain nekat saja,” ujarnya.

Lawan berat akan ditemui putri di babak delapan besar yang akan dimainkan besok (14/6). Dilihat dari drawing, Putri akan menantang pemain asal Jepang, Aya Ohori. Berharap putri bisa mengulang sukses kala menggulung pemain Jepang yang duduk sebagai unggulan kedua pada pertemuan perdana di kejuaraan Daiharsu Indonesia Masters 2023.

Untuk menghadapi pertandingan perempatfinal, melawan siapa pun saya sudah siap,” pungkasnya. (AR)