Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Jesita/Febi lolos ke Semifinal
21 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Jesita/Febi lolos ke Semifinal
 
 

Setelah pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mentas di kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024, kini harapan melihat sektor ganda putri naik podium tertinggi kembali semakin mendekati kenyataan. Pada kejuaraan bulutangkis Victor Kaohsiung Masters 2024, Indonesia sudah menyegel satu tempat di babak semifinal melalui pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sang penunggu unggulan ketiga ini berhasil memetik kemenangan pada babak perempat final, yang dimainkan hari ini (21/5). Jesita/Febi menang 21-12, 21-8 atas wakil tuan rumah Taiwan, Lee Chih Chen/Lin Yen Yu.

Tentang pertandingan tadi, alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Alhamdulillah juga kami bisa menerapkan strategi permainan dengan baik dan bisa menang tadi,” tutur Jesita kepada tim Humas danMedia PP PBSI.

Dari segi pertandingan, ini adalah salah satu pertandingan penting buat kami. Jadi kami berharap sekali bisa bermain maksimal dan mendapat hasil terbaik di kejuaraan ini,” lanjutnya.

Bukan perkara mudah bagi Jesita/Febri untuk melakoni babak semifinal besok (22/6). Pasalnya lawan yang akan dihadapi sudah pernah mengalahkan Jesita/Febi. Chang Chin Hui/Yang Ching Yung, pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan pertama, sempat mengalahkan Jesita/Febi pada pertemuan pertama babak perempat final di kejuaraan BNI Indonesia Masters I 2023.

Untuk lawan di semifinal besok, ini adalah pertemuan kedua. Sebelumnya kami kalah di Indonesia Masters super 100 di Medan tahun lalu. Tentunya kami harus mewaspadai tekanan-tekanan lawan yang bagus dan pola permainan depan mereka yang juga baik. Tetapi yang paling utama adalah fokus kami masing-masih harus tetap dijaga untuk pertandingan besok,” sambung Jesita.

Sayangnya, kemenangan Jesita/Febi tidak diikuti oleh rekannya Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesysa Rose. Unggulan kedua dari Taiwan, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui menjadi pasangan yang mengalahkan Lanny/Rachel pada babak delapan besar dengan kedudukan akhir 12-21, 21-18, 21-13.

Sektor ganda putra juga tidak punya wakil di babak semifinal. Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Utomo yang menjadi harapan terakhir justru kandas. Mereka dihentikan ganda tuan rumah Cheng Ko Chi/Chen Xin Yuan dengan rubber game 15-21, 21-17, 16-21. (AR)