Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Asa Mutiara Ayu Mengulang Prestasi
02 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Asa Mutiara Ayu Mengulang Prestasi
 
 

Walau tim beregu campuran Indonesia harus puas sebagai semifinalis BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, namun pemain bulutangkis putri, Mutiara Ayu Puspitasari, mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di lapangan.

Apalagi tahun lalu, pemain kelahiran 17 Mei 2006 ini mampu menjadi juara di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships. Pun, menjadi motivasi tersendiri untuk bisa mengulang prestasi apik di nomor individu.

“Bersyukur kami bisa memperoleh medali perunggu. Perjuangan yang luar biasa, sebagai kapten saya mengapresiasi mereka dan saya berharap para pemain bisa fokus untuk mempersiapkan di sektor perorangan,” ujar Mutiara mengutip pers rilis PBSI, Selasa (2/7).

Eddy Prayitno, selaku Manajer tim Indonesia juga memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah berjuang di lapangan. Meski begitu, ia ingin para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk nomor perorangan.

"Mereka sudah memberikan yang terbaik. Saya berharap mereka bisa bermain lebih baik lagi di nomor perorangan,” ungkap Eddy.

Dalam turnamen beregu campuran, tim China menang atas Korea dengan skor 3-1. Ini merupakan titel kesembilan bagi China. Hanya saja kemenangan kali ini dipenuhi suasana haru biru, karena salah satu pemain berbakat Zhang Zhi Jie meninggal dunia, Minggu (30/6) malam.