Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Kontingen Bulutangkis Bertolak ke Prancis
13 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Kontingen Bulutangkis Bertolak ke Prancis
 
 

Ajang Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari, Paris akan menjadi pusat perhatian dunia. Kontingen bulutangkis Indonesia juga sudah mulai bertolak ke Prancis hari ini (12/7). Total 49 orang yang sudah terlebih dahulu terbang menuju Paris, Perancis.

"Hari ini kami terbang ke Perancis berjumlah 49 orang. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim sparring hingga para mentor," tutur Ricky Soebagja selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami memang membawa tim yang lumayan besar untuk training camp tapi setelah masuk ke perkampungan atlet pada 24 Juli, sebagian tim akan kembali ke Jakarta," sambung Ricky.

Kontingen bulutangkis terbang ke Paris, Perancis dalam dua kelompok terbang. Kelompok pertama meninggalkan Indonesia pada pukul 17.40 WIB sementara kelompok kedua bertolak pada pukul 18.30 WIB.

M. Fadil Imran selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI melepas para kontingen bulutangkis Indonesia. Dalam sambutannya ia berpesan agar seluruh atlet menjaga performa maksimal.

"Kepada atlet dan ofisial, saya berpesan, tolong jaga situasi yang kondusif untuk performa maksimal atlet-atlet kita. Jaga suasana gembira dalam perjuangan kita. Kita bisa gembira ketika hati kita ikhlas. Kita sudah mempersiapkan semuanya, sudah melakukan banyak inovasi, dan sekarang saatnya menjemput takdir kita di Olimpiade Paris 2024," pungkasnya. (AR)