Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2024] Rehan/Lisa Menang
28 Agustus 2024
[Korea Open 2024] Rehan/Lisa Menang
 
 

Babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Korea Open 2024 bisa dilalui oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Belum terlihat kesulitan bagi Rehan/Lisa saat menaklukkan ganda asal Amerika Serikat, Chen Zhi Yi/Francesca Corbet pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Rehan/Lisa bisa menutup pertandingan yang digelar hari ini (28/8) dalam waktu 33 menit untuk menang dengan skor 21-7, 21-14.

Beda lapangan pertandingan yang digunakan pada kejuaran di Jepang dengan Korea juga dirasakan juga oleh Rehan/Lisa. Mereka masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi lebih jauh lagi. Rehan/Lisa diuntungkan dengan bisa menerapkan pola menyerang di dua game yang dimainkan.

Karena berbeda dengan turnamen sebelumnya, tampil pertama di Korea Open kali ini saya juga masih meraba-raba. Tetapi alhamdulillah, strategi yang kami terapkan itu berhasil. Tadi prinsipnya terus menekan lawan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang permainannya,” tutur Rehan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Adaptasi dengan arena di sini ya mirip di Japan Open lalu. Ada menang dan kalah angin. Selain itu shuttlecock-nya agak berat,” tutur Lisa.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (29/8), Rehan/Lisa akan menantang unggulan ketiga asal Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Calam catatan badan bulutangkis dunia, sudah tiga kali Rehan/Lisa bertemu dengan ganda campuran Korea berperingkat delapan dunia. Sayangnya, belum satu kalipun Rehan/Lisa bisa mencuri kemenangan.

“Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua lawan Korea, saya mau tampil yang terbaik saja. Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Memaksimalkan apa yang sudah dilatih. Yang penting berusaha dan berdoa terus dan untuk hasil akhir, saya serahkan Yang di Atas,” ujar Rehan.

Rehan menjadi satu-satunya harapan bagi Indonesia dari sektor ganda campuran setelah pasangan ganda campuran merah putih lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak pertama di tangan pasangan dari Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan dengan kedudukan 16-21, 21-11, 7-21. (AR)