Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Ginting Balas Kekalahan
11 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Ginting Balas Kekalahan
 
 

Anthony Sinisuka Ginting membuka lembaran kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024 dengan membalas kekalahan. Pemain asal Prancis, Toma Junior Popov yang mengalahkannya di putaran penyisihan Olimpiade Paris 2024 bisa dikalahkan pada babak pertama di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Pemain Indonesia yang akrab dipanggil Ginting ini menang 21-9, 12-21, 21-10.

Selain bertemu pada Ajang Olimpiade Paris 2024, Ginting juga penah bertemu di kejuaraan Yonex French Open 2023. Ginting menang kala itu. Dua kali bertemu pada pertemuan sebelumnya membuat masing-masing tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kesabaran dan berani mengeluarkan seluruh kemampuan menjadi kunci kemenangan dari Ginting kali ini.

“Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan. Bukan laga yang mudah karena kami sudah sama-sama mengenal permainan masing-masing, dua pertemuan sebelumnya selalu ramai pun hari ini bermain rubber,” ujarnya seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya merasa lebih siap untuk mengatasi kondisi lapangan dan bisa memainkan pola permainan dengan baik hari ini. Di gim kedua, Toma lebih berani dalam menggunakan strategi permainan sementara saya sebaliknya. Sudah mencoba untuk meladeni tapi selepas interval saya kurang sabar,” lanjutnya.

“Belajar dari kesalahan itu, di gim ketiga khususnya setelah interval saya lebih sabar dan berani menggunakan semua pukulan. Cukup puas, cukup senang dengan performa tadi, semoga bisa terus meningkat di laga berikutnya,” sambungnya.

Ginting akan bertemu dengan wakil Chinese Taipei, Chi Yu Jen pada babak kedua besok (12/9).