Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Jojo Susul Ginting ke Babak Kedua
11 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Jojo Susul Ginting ke Babak Kedua
 
 

Seolah-olah tidak mau kalah dengan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis putra Indonesia lainnya Jonatan Christie juga ikut melenggang ke babak kedua pada kejuaraan Li-Ning Hong Kong Open 2024. Pemain yang biasa dipanggil Jojo ini melangkah ke babak kedua usai menang dua gim 21-7, 21-10 atas tunggal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Kowloon, Hong Kong, menjadi turnamen pertama yang diikuti Jojo selepas ajang Olimpiade Paris 2024.

“Rasanya bercampur aduk bisa kembali ke lapangan setelah Olimpiade, dengan kelahiran anak pertama juga. Saya mau mencoba lagi, memulai lagi suatu yang baru, enjoy every match,” ujarnya seraya mengatakannya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kondisi lapangan rupanya menjadi kendala tersendiri. Dan ini tidak hanya dirasakan oleh Jojo, tetapi juga oleh lawannya. Melihat pemain Chinese Taipei sulit mengontrol pukulannya, Jojo segera memanfaatkan kondisi ini.

Kondisi lapangan tiga dan empat agak berbeda dengan lapangan satu dan dua di mana saya mencoba dua hari yang lalu. Jadi pendekatan dan persiapannya sempat keliru tapi senang bisa mengendalikan semua dan memainkan apa yang saya mau,” sambungnya.

Terutama di gim kedua, saya melihat Wang Tzu Wei cukup sulit mengontrol pukulannya. Agak bingung dan itu coba saya manfaatkan. Semoga besok di babak 16 besar permainan saya bisa lebih baik,” lanjut Jojo.

Peluang Jojo untuk terus melaju masih terbuka. Apalagi jika melihat rekor pertemuan dengan lawannya Rasmus Genke pada babak kedua. Sejauh ini Jojo sudah mengemas tiga kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo kembali terjungkal di babak pertama. Chico dihentikan pemain Thailand yang lolos dari babak kualifikasi Saran Jamsri dengan kedudukan 20-22, 17-21. Sektor ganda campuran tidak lagi punya wakil Indonesia di babak kedua. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang ikut serta pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500, akhirnya tumbang di babak pertama. Ganda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang mengalahka Dejan/Gloria melalui pertandingan rubber game 16-21, 21-18, 10-21.