Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Menang Lagi Dari Gemke, Jojo ke Delapan Besar
12 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Menang Lagi Dari Gemke, Jojo ke Delapan Besar
 
 

Untuk keempat kalinya pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie menang dari pemain asal Denmark, Rasmus Gemke. Kemenangan keempat diperoleh Jonatan di babak kedua pada kejuaraan Li-Ning Hong Kong Open 2024, hari ini (12/9). Pemain yang sering dipanggil dengan Jojo menang dalam dua game 21-12, 21-19. Bekal kemenangan ini membawa Jonatan lolos ke babak perempat final.

Usai menang jauh pada game pertama, Jojo sempat salah dalam menerapkan strategi pada game kedua. Hal ini membuat tunggal Denmark berperingkat 26 dunia sempat bangkit bahkan memimpin jauh sampai 13-5. Usai Interval, Jojo segera mengubah strategi pertandingan. Perubahan ini yang akhirnya membuat Jojo bisa membalikkan keadaan hingga menang.

Puji Tuhan bisa lolos ke perempatfinal. Gim pertama berjalan dengan baik namun di gim kedua sedikit membuat kesalahan dan keliru dalam penerapan strategi juga sehingga membuat lawan lebih percaya diri, lebih berani,” ujar Jojo sebagamana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ketika tertinggal cukup jauh, setelah inverval pasti ada strategi yang diubah dan tadi dari perubahan itu berhasil membuat saya bisa mendapatkan poin yang banyak dan akhirnya menang,” sambungnya.

Di babak perempat final besok (13/9), Jojo akan bertemu dengan pemain ulet asal Jepang, Kodai Naraoka.

“Saya harus lebih sabar dan telaten. Dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini semua belajar mengatasinya, tinggal mengadu saja di lapangan. Tidak ada yang merasa diuntungkan,” pungkas Jojo.