Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2024] Perang Saudara di Babak Pertama
17 September 2024
[Victor China Open 2024] Perang Saudara di Babak Pertama
 
 

Victor China Open 2024 menjadi kejuaraan lanjutan dari seri Asia usai pelaksanaan Li-Ning Hong Kong Open 2024 yang baru selesai pada hari minggu kemarin (15/9). Indonesia menyertakan tiga pemain tunggal putra terbaik yang dimiliki. Ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000 menggelar babak pertama hari ini (17/9). Dua di antara tiga pebulutangkis putra merah putih sudah bertanding hari ini. Sayangnya undian kurang bersahabat kepada tunggal putra Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting harus bertemu dengan rekannya Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak pertama.

Pertemuan sesama pemain Indonesia di babak pertama memunculkan Anthony sebagai pemenang. Pemain yang lebih akrab disapa dengan Ginting ini menang dua game dari Chico. Dalam waktu 40 menit, Ginting menang straight game 21-18, 21-17. Kemenangan Ginting atas Chico di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China membuat rekor pertemuan resmi menjadi imbang 1-1.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini pertandingan yang cukup ketat melawan Chico. Skornya kejar-kejaran, jarak antar poin walau sempat unggul jauh atau tertinggal jauh tetap sama-sama tidak putus asa,” ujar Ginting seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kita sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing jadi tadi yang membedakan hanya penggunaan strategi yang tepat dalam mengatasi kondisi di lapangan,” sambungnya.

Lapangan di sini hampir sama dengan Hong Kong Open kemarin, ada kalah-menang angin juga walau laju shuttlecock ada beda sedikir. Saya mengingat lagi waktu di Hong Kong seperti apa, cara berpikir, cara bermainnya plus lebih dijaga fokus dan ketenangannya,” lanjutnya.

Tembok China akan dilawan Ginting pada babak kedua. Shi Yu Qi, tunggal terbaik China saat ini sekaligus unggulan pertama di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$2.000.000 akan dihadapi oleh Ginting. Rekor pertemuan Ginting dengan lawan yang berada pada peringkat satu dunia tidak terlalu baik. Dari 11 pertemuan yang sudah terjadi, Ginting baru mengemas dua kemenangan berbanding 11 kekalahan.

Sementara Jonatan Christie baru akan memulai pertandingan di babak pertama besok (18/9), melawan Rasmus Gemke asal Denmark. (AR).