Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2024] Dua Tunggal Putra ke Perempat Final
19 September 2024
[Victor China Open 2024] Dua Tunggal Putra ke Perempat Final
 
 

Dua pebulutangkis putra Indonesia masih terus bertahan pada kejuaraan Victor China Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tetap menjadi wakil merah putih pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (20/9). Kepastian ini didapat usai keduanya berhasil menaklukkan lawan-lawannya di babak kedua hari ini (19/9).

Kemenangan pertama didapat oleh Anthony atau yang biasa dipanggil Ginting. Kejutan besar dibuat pebulutangkis Indonesia yang ada diperingkat sepuluh dunia. Pemain tuan rumah China, sekaligus unggulan pertama, Shi Yu Qi berhasil ditaklukkan oleh Ginting. Di hadapan penontonnya sendiri, Ginting membuat malu Shi Yu Qi. Ginting menang 21-11, 21-8. Hasil ini membuat rekor kemenangan berubah menjadi 9-3 masih untuk keunggulan pemain China.

Ginting melihat keanehan pada penampilan pemain China kali ini. Shi seperti tidak tampil pada performa terbaiknya.

Tidak banyak yang bisa diceritakan dari pertandingan hari ini karena bisa kita lihat Shi Yuqi tidak bermain seperti biasanya dari awal sampai akhir. Tapi saya tetap fokus dan tidak lengah dalam menjalankan pola yang sudah disiapkan,” tutur Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Setelah pertandingan saya sempat bertanya dan dia bilang memang tidak dalam keadaan yang baik,” sambung Ginting.

Kemenangan Ginting tertular kepada Jonatan. Jojo, demikian ia biasa dipanggi, menang dari pemain asal Prancis Toma Junior Popov. Jojo seolah-olah lolos dari lubang jarum. Bagaimana tidak, butuh tiga gim dengan angka yang sangat rapat bagi Jojo untuk menaklukkan kuda hitam dari Prancis. Jojo menang 16-21, 21-18, 22-20.

Di babak delapan besar besok (20/9), Anthony akan bertemu pemain dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Untuk sementara head to head antar keduanya masih sama imbang 3-3. Terakhir bertemu pada babak semifinal di kejuaraan KFF Singapore Open 2023, Ginting menang 19-21, 21-11, 6-1 (Retired).

Sementara itu Jojo akan menghadapi pemain tuan rumah Lei Lan Xi. Jojo pernah bertemu dengan pemain China bertangan kidal. Belum genap sepekan Jojo bertemu dengan lawan yang sama. Pada pertemuan perdana tersebut, Jojo kalah rubber game pada babak semifinal di kejuaraan Li-Ning Hong Kong Open 2024. (AR)