Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Tunggal Putri Belum Temui Hambatan
07 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Tunggal Putri Belum Temui Hambatan
 
 

Empat tunggal putri Indonesia masih belum menemui hambatan di babak pertama BWF World Junior Championships 2024.  Mutiara Ayu Puspitasari mendapat bye, sementara Sausan Dwi Ramadhani lolos tanpa berkeringat setelah menang walkover dari pemain Ghana, Moslena Ama Korama Adu.

Di babak berikutnya, Mutiara akan berhadapan dengan Chia Xin Ying (Singapura), sementara Sausan dengan Maria Wilkinson (Portugal).

Dua wakil lainnya yang bertanding di babak pertama, masih belum menemui kesulitan berarti. Kavitha Nadjwa Aulia menang 21-1, 21-9 dari Lana Toa (Kepulauan Cook). Sementara Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengalahkan pemain Selandia Baru, Yanxi Liu dengan skor 21-7, 21-4.

“Babak pertama ini saya mau enakin mainnya dulu. Terus saya juga mempelajari angin di lapangan, kaya hari ini anginnya lebih terasa, jadi harus bisa mengontrol dan menguasai lapangan,” kata Dhinda ditemui di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Senin (7/1).

Lebih lanjut Dhinda juga mengatakan akan terus memperbaiki penampilannya sebelum bertemu lawan yang lebih sulit. Jika bisa lolos ke babak 32 besar, Dhinda akan berhadapan dengan unggulan tiga asal China, Xu Wen Jing.

“Kalau semuanya lancar kemungkinan saya akan bertemu Xu Wen Jing. Dari posturnya, dia pemain yang tinggi, bolanya juga tajam-tajam, saya harus bisa mengantisipasi itu,” lanjut atlet kelahiran tahun 2006 ini.

Di babak dua, Dhinda akan berhadapan dengan pemain Rumania, Denisa Maria Muscalu. Kemudian Kavitha dengan Kaja Ziolkowska (Polandia).

Lihat hasil lengkap pertandingan tunggal putri di sini. (NAF)