Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Mutiara dan Sausan Lolos ke 32 Besar
08 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Mutiara dan Sausan Lolos ke 32 Besar
 
 

Tunggal putri besutan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari dan Sausan Dwi Ramadhani berhasil lolos ke babak 32 besar BWF World Junior Championships 2024. Keduanya menang meyakinkan melalui straight game dalam waktu kurang lebih 30 menit saja.

Bagi Mutiara dan Sausan, ini merupakan pertandingan pertamanya di nomor perorangan. Sebelumnya Mutiara mendapat bye sementara Sausan menang walkover dari lawannya.

Pada laga perdananya, Selasa (8/10), di  Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Mutiara mengalahkan pemain Singapura, Chia Xin Ying. Ia memastikan kemenangannya dengan skor 21-15, 21-15.

Sementara Sausan, membukukan kemenangannya 21-3, 21-11, usai mengatasi Maria Wilkinson (Portugal).

“Tadi main pertama saya gunakan untuk lebih merasakan arah angin di lapangan dan lebih enakin lagi buat ketemu lawan yang lebih susah nanti. Tadi sudah cukup enak, tapi harus lebih matang lagi persiapannya,” kata Sausan.

Kemenangan Mutiara dan Sausan diikuti oleh wakil tunggal putri lainnya, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dan Kavitha Nadjwa Aulia. Dhinda menang atas wakil Rumania Denisa-Maria Muscalu dua gim langsung 21-4, 21-6. Sementara Kavitha unggul 20-22, 21-15, 21-8 dari pemain Polandia Kaja Ziolkowska.

Selanjutnya di babak tiga, Mutiara akan bertemu Niina Matsuta (Jepang), sedangkan Sausan dengan pemain Taiwan, Wang Pei Yu.

“Untuk besok saya mau mempersiapkan cara berpikirnya dan menjaga kondisi lagi,” ujar Sausan.

Di sisi lain, Dhinda akan menantang unggulan tiga, Xu Wen Jing (China). Dhinda berharap penampilannya bisa optimal dan keluar dengan baik. Sementara Kavitha berhadapan dengan Anja Blazina (Slovakia). (NAF)