Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Clash Royale Arctic Open 2024 Powered by Yonex] Jojo Melaju, Ginting Terhenti
09 Oktober 2024
[Clash Royale Arctic Open 2024 Powered by Yonex] Jojo Melaju, Ginting Terhenti
 
 

Dua tunggal putra Indonesia yang berlaga pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Clash Royale Arctic Open 2024 Powered by Yonex mengalami hasil yang berbeda. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masing-masing harus menjalani perbedaan nasib. Diantara keduanya, hanya Jonatan yang bisa melewati babak pertama sementara Anthony harus angkat koper lebih cepat.

Jonatan atau yang biasa dipanggil dengan Jojo bisa melewati babak pertama yang dimainkan hari ini (9/10) dengan baik. Duduk sebagai unggulan kelima, Jojo bisa menang dari lawannya Lee Chia Hao yang berasal dari Chinese Taipei. Jojo menang dalam dua game 21-19, 21-18. Sebelumnya pada pertemuan perdana di kejuaraan Victor Hong kong Open 2023, Jojo juga bisa memetik kemenangan.

Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua Arctic Open 2024, dan tadi juga saya bermain dengan tidak mudah, lawan juga bermain cukup baik, dan ya, tadi saya berusaha bermain dengan lebih tenang saja, lebih fokus dan lebih siap hadapi lawan. Untuk persiapan besok saya akan istirahat terlebih dahulu,” tutur Jojo sebagaimana yang disampaian kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (10/10), Jojo sudah ditunggu pemain India Kiran George.

Sementara itu mimpi Anthony untuk bisa merengkuh gelar juara dari kejuaraan yang digelar di Vantaa, Finlandia harus terkubur dalam-dalam. Pemain yang akrab disapa dengan Ginting ini terjerembab di babak pertama ditangan pemain asal China Lu Guang Zu. Ginting kalah dalam rubber game 21-19, 23-25, 16-21. (AR)