Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex] Menang WO, Jojo ke Final
12 Oktober 2024
[Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex] Menang WO, Jojo ke Final
 
 

Satu tempat babak final sudah pasti dimiliki oleh Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Clash Royale Arctic Open 2024 Powered By Yonex. Sektor tunggal putra menjadi penyelamat merah putih di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil dengan Jojo ini menjadi harapan terakhir Indonesia pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 420.000.

Jojo tidak perlu memeras keringat untuk meluncur ke babak puncak. Pasalnya, pemain asal Thailand, Kunlavud Vitidsarn yang menjadi lawan jojo di babak final memutuskan mundur dari babak semifinal yang dimainkan hari ini (12/10). Mundurnya Kunlavut, membuat rekor kemenangan Jojo dari pebulutangkis Thailand berperingkat tujuh dunia menjadi lebih panjang. Jojo mengemas tujuh kemenangan dari sepuluh kali pertemuan.

Di babak final yang akan digelar besok (13/10), Jojo akan bertemu dengan pemain asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Pemain asal Chinese Taipei ini menjadi lawan yang sering ditemui oleh Jojo. Tercatat enam belas kali keduanya saling berhadapan. Untuk sementara rekor pertemuan adalah 9-7 untuk keunggulan Jojo.

Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung gagal mengikuti jejak Jojo. Gregoria dihentikan pebulutangkis asal China Han Yue pada babak empat besar. Gregoria kalah 9-21, 21-16, 9-21.

Penampilan Gregoria pada babak semifinal memang tidak seperti biasanya. Ia tampil dengan banyak membuat kesalahan sendiri yang tentunya sangat menguntungkan bagi lawan.

Pertandingan hari ini bukan seperti hasil yang saya inginkan, di gim kedua saya merasa cukup berusaha untuk bisa menang, tapi kemudian kembali lagi saya melakukan banyak kesalahan sendiri. Saya tidak bisa meminimalisir eror,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Terlihat dari lawan, dia adalah pemain dengan tipe bertahan, dia bukan tipe pemain yang mematikan.  Jadi banyak sekali lawan memperoleh poin dari kesalahan saya hari ini, itu yang saya rasa sangat mengecewakan buat saya dan harus saya perbaiki seger. Namun secara keseluruhan saya juga bersyukur bisa ada di semifinal ini, namun dengan hasil hari ini, membuat saya tidak puas,” pungkasnya. (AR)