Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Rehan/Lisa Lewati Babak Pertama
15 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Rehan/Lisa Lewati Babak Pertama
 
 

Satu dari dua pasang ganda campuran Indonesia yang bertanding pada kejuaraan bulutangkis Victor Denmark Open 2024 sudah memastikan diri lolos ke babak  kedua. Baru pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang memenangkan pertandingan di babak pertama. Rehan/Lisa unggul dari pasangan asal India, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath. Bekal menang 21-19, 21-15 yang membawa Rehan/Lisa ke babak kedua.

Bagi Rehan, babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 masih mencari pola yang pas. Ditambah lagi ia dan Lisa masih perlu meraba kondisi lapangan yang digunakan.

Alhamdulillah kami berhasil melewati pertandingan hari ini. Kami merasa di pertandingan hari ini kami bermain belum enak dan belum maksimal, terasa ada perbedaan shuttlecock dari yang kemarin di Finlandia, walaupun kita sudah latihan dengan shuttlecock untuk pertandingan disini, namun tetap saja kami tetap harus menyesuaikan,” ucapnya seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Unggulan keempat asal Hongkong, Tang Chung Man/Tse Ying Suet akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua. Akan menjadi ujian besar bagi Rehan/Lisa pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 850.000. Rehan/Lisa harus memperbaiki penampilannya agar bisa mencuri kemenangan. Tercatat, dari tujuh kali pertemuan sebelumnya, belum satu kali pun Rehan/Lisa bisa menang dari Tang/Tse.

“Jadi kami menilai permainan kami hari ini belum maksimal, untuk pertandingan babak kedua, kami mau lebih fokus lagi, main lebih lepas lagi, dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami miliki,” tambah Rehan.

Masih ada pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang akan memulai pertandingan pada babak pertama melawan ganda dari China Cheng Xin/Zhang Ci yang menjadi unggulan ketujuh. (AR)