Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Putri, Susul Gregoria ke Babak Kedua
16 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Putri, Susul Gregoria ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis Victor Denmark Open 2024 rupanya memang menjadi tempat balas kekalahan para pemain Indonesia. Setelah Jonatan Christie sukses menghempaskan Leong Jun Hao, pemain yang mengalahkanya di kejuaraan Kapal Api Indonesia Open 2024, berikutnya giliran pemain putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani yang turut melakukan aksi balas dendam terhadap pemain putri Jepang Aya Ohori. Terakhir bertemu, Putri mengalami kekalahan pada kejuaraan Sathio Group Australia Open 2024. Tapi di Odense, Denmark ganti Putri yang mengalahkan Aya dengan skore 21-19, 21-18. Rekor pertemuan langsung berubah 2-1 untuk Putri.

Tidak mudah bagi putri untuk menaklukkan tunggal putri Jepang yang ada diperingkat 9 dunia. Putri harus mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa melewati rintangan babak pertama. Putri juga memilih waktu yang tepat untuk mengeluarkan serangan.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. saya juga bersyukur bisa menang lawan Aya Ohori setelah pertemuan terakhir di Australia saya harus alami kekalahan,” tutur Putri seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Menang kali ini tidaklah mudah, karena di gim kedua hampir saja saya kala. Secara permainan saya merasa sudah menggunakan pola yang benar untuk hadapi Aya. Hanya saja di gim kedua, walaupun sudah unggul, namun saya terbawa pola permainan dia, tapi akhirnya saya bisa keluar dari pola permainan dia dan bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” sambung Putri.

Lepas dari pemain Jepang, Putri akan bertemu dengan pemain Chinese Taipei Sung Shuo Yun pada babak kedua besok (17/10). Data statistik pertemuan keduanya masih menunjukkan angka sama kuat 2-2. Peringkat keduanya pun tidak terlampau jauh. Putri saat ini bertenger pada peringkat 26 sementara lawannya sedikit berada diatas Putri atau tepatnya pada urutan 24 dunia.

“Besok saya akan melawan Sung Shuo Yun, pemain yang tidak mudah juga. Saya harus lebih menyiapkan pikiran saya, dan bermain lebih baik lagi dari hari ini,” pungkasnya. (AR)