Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Dua Tunggal Putri Bertahan
17 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Dua Tunggal Putri Bertahan
 
 

Dua tunggal putri Indonesia berhasil menyeruak babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Victor Denmark Open 2024. Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung masih terus melaju pada kejuaraan dengan level BWF Wold Tour Super 750. Hari ini (17/10) pada babak kedua, Putri dan Gregoria bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Putri membuka peluang usai mengalahkan wakil dari Chinese Taipei Shuo Yun Sung. Putri menang dalam dua gim 21-11, 21-15. Kemenangan Putri di Odense, Denmark membuat rekor pertemuan berubah menjadi 3-2 untuk Putri.

Putri mengaku sempat kesulitan pada pertemuan kelima karena lawan memiliki variasi pukulan yang baik. Namun putri akhirnya bisa lepas dari kesulitan.

“Saya sempat bertemu lawan di Hongkong, mungkin karena di lapangan tidak ada angin, dan bolanya normal, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi permainan lawan lebih banyak bertahan, dan pertahanan lawat cukup bagus, seperti yang seharusnya tidak bisa membalikan bola, ternyata dia bisa mengembalikan bola, ya tidak mudah melawan dia, banyak pukulan-pukulan variasi yang bagus juga, sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola, namun akhirnya saya keluar dari zona itu,” tutur putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Usai menang dari pemain Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak pertama, Gregoria kembali bisa menggulung pemain Denmark lainnya Mia Blichfeldt di babak kedua. Gregoria menang 21-10, 22-20. Total empat kali sudah Gregoria mengalahkan lawan yang saat ini ada diperingkat 37 dunia.

Besok (18/10) di babak delapan besar, Putri akan bertemu dengan pemain asal Singapura Yeo Jia Min. Putri harus waspada karena di babak pertama dan kedua, Yeo mampu mengalahkan dua tunggal terbaik yang dimiliki oleh Jepang. Di babak pertama Yeo menaklukkan Akane Yamaguchi sedangkan di babak kedua ia menang dari Tomoka Miyazaki.

“Untuk menghadapi babak perempat final besok, pastinya saya harus menjaga kesehatan, dan menjaga pikiran tetap fokus pada tujuan, jadi selepas bertanding hari ini, saya harus menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan nanti setelah sudah tenang, saya akan melihat permainan lawan besok dan mensiapkan strateginya,” ujar Putri.

Sementara itu Gregoria akan mencoba menghadang pemain nomor satu India Shindu PV di babak delapan besar. Sudah dua belas kali keduanya bertemu.Untuk sementara Gregoria baru bisa mencuri dua kali kemenangan.

Sektor tunggal putra tidak menyisakan satu pemain pun. Jonatan Christie yang menjadi harapan terakhir akhirnya tumbang ditangan pemain Cihna Lu Guang Zu dengan skor 19-21, 21-8, 18-21. (AR)