Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Putri Susul Gregoria ke Semifinal
18 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Putri Susul Gregoria ke Semifinal
 
 

Gregoria Mariska Tunjung tidak sendiri di babak semifinal pada kejuaraan Victor Denmark Open 2024. Gregoria ditemani oleh Putri Kusuma Wardani pada babak empat besar di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Kepastian ini didapat usai Putri berhasil meraih kemenangan pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (18/10). Putri menang rubber game 20-22, 21-11, 21-18 dari pemain Singapura Yeo Jia Min. kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Putri atas lawan yang berada pada peringkat 17 dunia.

Sebenarnya Yeo bermain baik pada kejuaraan yang dilaksanakan di Odense, Denmark. Di babak pertama saja ia bisa menumbangkan unggulan ketiga asal Jepang Akane Yamaguchi. Di babak kedua pun ia bisa mengentikan pemain masa depan Jepang yang sedang naik daun Tomoko Miyazaki. Ketika bertemu Putri juga ia bisa memimpin dalam perolehan angka 20-16 pada game pertama. Saat disamakan Putri menjadi 20-20 ia juga bisa mengambil game pembuka. Keadaan berbalik pada game kedua. Putri bangkit dan bisa mencuri game kedua. Di game ketiga Yeo kembali berada diatas angin. Ia melesat meninggalkan Putri sampai 13-5. Tetapi disinilah titik balik kebangkitan Putri pada game penentuan. Dengan semangat pantang menyerah Putri bisa mengejar bahkan membalikkan keadaan menjadi 19-14. Keadaan menjadi genting ketika lawan mendekat sampai 19-18. Untungnya Putri bisa menutup game penentuan usai bola yang dilayangkan Yeo meluncur jauh dibelakang lapangan Putri.

Lawan berat sudah menanti Putri di babak semifinal. Pemain China, Wang Zhi Yi akan menjadi lawan bagi Putri pada babak empat besar yang akan digelar besok (19/10). Dari dua kali pertemuan yang sudah terjadi, dua kali sudah Putri mengalami kekalahan dari lawan yang berada pada peringkat tiga dunia. (AR)