Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2024] Gregoria Cedera, Putri Terhenti
19 Oktober 2024
[Victor Denmark Open 2024] Gregoria Cedera, Putri Terhenti
 
 

Dua wakil tunggal putri Indonesia yang berlaga pada babak semifinal Victor Denmark Open 2024 akhirnya gagal menembus babak puncak. Gregoria Mariska Tunjung serta Putri Kusuma Wardani  harus terhenti di babak semifinal yang dimainkan hari ini (19/10). Malah Gregoria Mariska Tunjung terpaksa mundur dari pertandingan karena terkena cedera. Gregoria menyerah ditangan pemain nomor satu dunia asal Korea, An Se Young dengan 20-22, 12-12 (ret).

Cedera yang diderita Gregoria sebenarnya mulai berasa saat pertandingan di babak perempat final kemarin (18/10) ketika berhadapan dengan Shindu Pusarla Venkata. Tetapi kala itu Putri masih bisa menahan hingga pertandingan selesai. Kali ini saat angka 12-12, Gregoria tidak kuasa menahan sakit. Iapun terpaksa dibawa meninggalkan karpet hijau dengan kursi roda.

“Sebetulnya sakit yang dialami Gregoria sudah sejak kemarin dari babak perempat final pada gim ketiga, Gregoria sudah hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan, saya sebagai pelatih sudah menyampaikan bahwa, kalau memang sakit yasudah jangan di paksakan, karena pertandingan didepan masih banyak menanti, tetapi Gregoria tetap mau mencoba untuk melanjutkan pertandingan,” ujar Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri yang mendampingi.

Sementara itu Putri harus mengakui ketangguhan pemain China Wang Zhi Yi. Putri kalah dalam dua game 20-22, 14-21.

“Mengucap syukur Alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Pertandingan hari ini cukup melelahkan, lawan bermain cukup baik dan sulit untuk dimatikan. Beberapa kali saya memberi bola yang susah, tapi dia bisa mengatasi. Jadi di gim pertama dan gim kedua saya menjadi terlalu nafsu untuk mengambil poin dari Wang Zhi Yi, karena dia benar-benar susah di tembus,” ungkap Putri.

Final kejuaraan yang dilaksanakan di Odense, Denmark akan mempertemukan unggulan pertama yang ditempati An Se Young melawan Wang Zhi Yi yang menjadi unggulan kedua. (AR)