Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Masters 2023] Satu Tiket Final Untuk Indonesia
10 Juni 2023
[Victor Denmark Masters 2023] Satu Tiket Final Untuk Indonesia
 
 

Satu tempat di babak final sudah dimiliki wakil Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Victor Denmark Masters 2023 walau hari ini (10/6) kejuaraan yang menyediakan hadiah total baru memasuki babak perempat final. Rupanya empat pemain tunggal putri Indonesia berhasil menerobos babak delapan besar pada kejuaraan dengan kategori International Challenge.

Keempat pemain putri Indonesia yang lolos adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Mutiara Ayu Puspitasari, Bilqis Prasista dan Tasya Farahnailah. Sayangnya keempat pemain putri Indonesia hasil saling jegal. Komang akan bertemu dengan rekannya Mutiara untuk mendapatkan satu tempat di babak semifinal dan Bilqis akan bersaing dengan Tasya.

Sebelumnya di babak kedua yang dimainkan kemarin (9/6), Komang membuat kejutan besar dengan menghentikan unggulan keempat asal India Tanya Hemanth. Komang hanya butuh dua game 21-5 21-15. Mutiara juga menjadi pemain putri Indonesia yang turut memulangkan pemain unggulan. Pada babak pertama, pemain asal klub PB Djarum mendepak unggulan kedelapan asal Kanada Talia NG, dengan skor 21-17, 21-16. Di babak kedua Mutiara menang rubber game 22-20, 7-21, 21-18 atas wakil Taiwan Huang Ching Ping.

Dari sektor ganda putri, wakil Indonesia juga bisa mendapat tempat di babak perempat final melalui pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Hanya saja, Jesita/Febi harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkannya. Satu-satunya ganda putri Indonesia yang turut bertanding di kejuaraan yang dilaksanakan di Hilerod, Denmark, menang 21-18, 13-21, 21-19 atas Hung En Tzu/Lin Yu Pei. Selanjutnya Jesita/Febi akan menantang unggulan keempat asal Malaysia Paula Lynn Cao Hok/Lauren Lam.

Sayangnya wakil Indonesia di ganda putra dan ganda campuran belum berhasil lolos ke babak kedua. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat terhenti dikalahkan Andreas Sondergaard/Jesper Toft, 19-21, 16-21. Pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil dihentikan unggulan keempat asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch 15-21, 17-21. (AR)