Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Tembus Final
03 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Tembus Final
 
 

Akhirnya Indonesia memiliki wakil pada babak final di kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo racing Thailand Open 2023. Sektor ganda putra kembali menjadi penyelamat wajah Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shobil Fikri yang menjadi satu-satunya harapan bagi Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan dengan kategori BWF World tour Super 500.

Tetapi tak mudah bagi pasangan Indonesia yang datang ke Bangkok, Thailand tanpa membawa label unggulan. Bagas/Fikri harus bertanding hampir mendekati satu jam pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (3/5) untuk menaklukkan pasangan Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang menjadi lawannya di babak semifinal. Bagas/Fikri menang dengan 22-20, 13-21, 21-16.

Bagas dan Fikri mengaku sudah berdiskusi lebih lanjut kepada pelatih dan juga para pemain senior yang sudah terlebih dahulu bertemu dengan pasangan Korea berperingkat sepuluh dunia.

Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas. Tapi masih ada laga besok, laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya,” ujar Fikri seperti yang disampaiakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah,” sambung Fikri.

Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” ucap Bagas.

“Di game kedua kami sempat kaget dengan kondisi lapangannya, kami susah sekali mengontrolnya,” tambah Bagas

“Di game ketiga setelah interval, saya lebih berani dan yakin dengan servicenya. Itu tadi ada empat poin dari service yang membuat kepercayaan diri kami kembali meningkat. Setelah poinnya lewat, kami lebih enak untuk menjaga poin dan fokusnya,” tutur Fikri.

Besok (4/6) di babak final, Bagas/Fikri akan bertemu dengan lawan kuat asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China berperingkat enam dunia ini lah yang menggagalkan terciptanya final sesama pasangan Indonesia. Liang/Wang menghentikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.(AR)