Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Indonesia Melaju ke Semifinal
01 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Indonesia Melaju ke Semifinal
 
 

Pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan memastikan langkah tim beregu campuran Indonesia ke semifinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7), mereka berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 3-0.

Melawan Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu, Anselmus/Pulung harus bermain tiga game selama 56 menit dan menutup permainan dengan skor 21-17, 12-21, 22-20.

“Bersyukur sudah diberikan kemenangan di laga ini. Kami mencoba bermain lepas dan tetap tenang saat mendapat tekanan dari lawan,” ungkap Pulung.

Dengan kemenangan ini, Anselmus/Pulung berhasil membalas kekalahan mereka dari wakil Jepang di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Pun, Indonesia memastikan diri meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Jepang di perempat final. Kemenangan ini juga menjadi pembalasan bagi Indonesia yang sebelumnya kalah dari Jepang dengan skor 2-3 pada final beregu campuran di turnamen yang sama tahun lalu.

Berikutnya, pukul 15.00 WIB nanti, tim Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak semifinal, di mana sebelumnya tim Korea Selatan berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-0.