Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Komang Melesat
02 April 2024
Peringkat Komang Melesat
 
 

Federasi bulutangkis dunia (BWF) telah mengeluarkan daftar peringkat terbaru hari ini (2/4). Terlihat lonjakan peringkat bagi para pebulutangkis putri Indonesia usai mengikuti dua kejuaraan yang dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan yakni Madrid Spain Masters 2024 by Ibedrola dan Toyota International Challenge 2024.

Komang Ayu Cahya Dewi terlihat menonjol diantara pemain putri Indonesia lainnya. Komang terlihat sudah mulai mampu bersaing dikejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Pada Kejuaraan Madrid Spain Masters 2024 by Ibedrola ia mampu mencetak prestasi yang baik. Babak semifinal mampu ia tembus sebelum akhirnya dihentikan sang juara Ratchanok Inthanon. Walau kalah, Komang bisa mengajak ratu bulutangkis Thailand bertanding 3 game. Berkah menembus babak semifinal di Madrid, Spanyol membuatnya bisa mendapatkan tambahan peringkat dunia. Kini pemain putri asal PB Djarum sudah bisa menembus lima puluh besar dunia. Kenaikan 15 peringkat membawanya menempati peringkat 24 dunia.

Ester Nurumi Tri Wardoyo juga tidak mau kalah. Adik pebulutangkis putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini mendapat tambahan peringkat. Prestasinya menerobos babak perempat final di Madrid membuat peringkatnya naik satu undakan. Kini Ester berada pada peringkat 37 dan mendekati peringat Putri Kusuma Wardani yang tetap tidak bergerak pada peringkat 35 dunia.

Finalis Toyota International Challenge 2024, Mutiara Ayu Puspitasari mendapat lonjakan peringkat. Tidak tanggung-tanggung, ia mendapat tambahan 30 peringkat. Pekan lalu ia masih berada pada peringkat 171, berdasarkan daftar peringkat terbaru, pemain yang juga berasal dari PB Djarum ini sudah berada di peringkat 141.

Chiara Marvella Handoyo pun tidak mau kalah dengan rekan-rekannya. Tambahan 29 peringkat bisa ia dapatkan usai menjadi perempat finalis pada kejuaraan yang dilaksanakan di Nakhon Ratchasima, Thailand. Peringkat Chiara meroket ke 177 dunia.

Peringkat Ruzana hampir menembus 100 besar dunia. Tambahan delapan peringkat membuatnya berada pada peirngkat 107 dunia. Perbedaan dengan rekannya Stephanie Widjaja kini hanya berselisih satu peringkat saja.(AR)