Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Gity/Jovika Lalui Laga Pertama
28 November 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Gity/Jovika Lalui Laga Pertama
 
 

Pertandingan babak pertama nomor ganda remaja putri di Gelandang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/11). Pasangan PB Djarum Gity Gabriel Rambing/Jovika Vandaria Ester Matiho berhasil dilaluinya dengan mulus. Bertemu dengan wakil Jawa Tengah Anggepy Sari/Nabilla Nurul Afifah, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung.

Bertanding di lapangan empat, Gity/Jovika tidak butuh waktu lama mengalahkan lawan ini. Mereka hanya perlu waktu 25 menit untuk ke babak dua Pertamina Open IX Badminton Championships 2016.

Gity mengakui kunci kemenangan mereka adalah hanya bermodalkan sabar dan menjaga bola-bola serangan lawan. Hasilnya Gity/Jovika menang dengan skor, 21-13 di game pertama dan game kedua pun juga menang dengan skor yang sama, 21-13.

“Tidak ada kendala yang berarti ya, hanya saja di GOR ini sangat panas jadi mudah capek dan cepat kuras tenaga. Makanya tadi mainnya kurang safe dan sedikit-dikt suka mati-mati sendiri,” tambahnya Gity.

Lolos ke babak dua, Selasa (29/11) besok. Gity/Jovika sudah ditunggu oleh pasangan asal Jaya Raya Jakarta Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Chayaning. Menengai pertandingan di babak kedua besok, Gity mengatakan kalau mereka tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pasangan Jaya Raya ini.

“Hanya akan mengevaluasi dan mempelajari permainan kami waktu Sirnas di Semarang dua minggu lalu. Terpenting kami harus bisa bermain lebih sabar lagi dan jangan terlalu sering buat kesalahan sendiri. Pokoknya kami optimis dulu,” sahut Gity. (ds)