Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Arsya/Febriani Tumbangkan Unggulan Keempat
27 November 2013
[Kejurnas 2013] Arsya/Febriani Tumbangkan Unggulan Keempat
 
 

Ganda Campuran taruna dari Jawa Tengah, Arsya Isnanu Ardi Putra/Febriani Endar Kusumawati maju ke delapan besar turnamen Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Pasangan ini berhasil menumbangkan pasangan unggulan keempat dari Jawa Barat, Reinard Dhanriano/Sinta Arum melalui pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (26/11/2013).

Arsya, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, di angka 11-3 pada game kedua mereka sudah memimpin, tetapi malah mainnya terburu-buru. Jadinya semua pukulannya tidak akurat, banyak yang menyangkut atau keluar lapangan. Bahkan, lawan mampu mengembalikan keadaan. Hingga game ini di menangi oleh lawan.

“Sejak awal kami dapat menekan permainan lawan. Karena kesalahan yang kami buat, malah gantian mereka dapat menekan kami. Kami pun jadi bingung, mau main pola apa. Makanya banyak sekali bola yang harusnya dapat poin, jadi lawan yang dapat poin,” sahut Arsya, kelahiran kota Seragen  ini.

Hal senada terlontar dari Febriani. Pemain yang lahir pada bulan Maret 1995 ini mengakui, ketika sempat memimpin angka 11-3 di game kedua,mMereka bermain terburu-buru. Pola permainan pun jadi tidak berjalan lancar. Lawan pun dapat menambah perolehan poin per poin.

“Ketika lawan dapat menambah perolehan angka demi angka. Kami panik dan mainnya merasa kurang yakin. Jadinya kami main ragu-ragu dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Febriani, anak kedua dari dua bersaudara ini.

Arsya yang lahir pada bulan Maret 1995 ini, menambahkan ketika tertinggal perolehan angka di game penentu, mereka melakukan perubahan permainan dengan tempo permainan sedikit di percepat. 

“Intinya di game penentu tadi, saya main tidak mau kalah. Pokoknya harus bisa mendapatkan poin  satu poin,” kata Arsya, anak kedua dari dua bersaudara ini.

Di babak delapan besar nanti, Arsya berjanji akan bermain maksimal dan terpenting lagi, dapat memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah. Sedangkan menurut Febriani, dirinya akan bermain lepas dan tetap berusaha fokus dalam bermain. (DS)