Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Usai Cedera, Kevin Ersa Ingin Buat Kejutan
23 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Usai Cedera, Kevin Ersa Ingin Buat Kejutan
 
 

Sempat vakum beberapa bulan karena cedera lutut, Kevin Ersa memulai debutnya di tahun ini dengan baik. Berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono, Kevin Ersa berhasil menembus babak semifinal Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013. Berhasil melangkah di babak ini, Kevin Ersa pun berharap bisa menyempurnakan penampilannya dengan merebut juara.

Di perempat final, Kamis (22/8), Kevin Ersa/Akbar Bintang mengalahkan rekannya sendiri, Jeka Wiratama/Vicky Rizky Pratama, dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-12. Keduanya menang usai berlaga selama 35 menit.

"Ini luar biasa, saya mainnya tensi tinggi. Apalagi ini pertandingan perdana tahun ini, dengan partner baru juga," kata Kevin Ersa.

Kevin Ersa/Akbar Bintang melaju sendiri ke semifinal setelah empat rekannya di PB Djarum kandas. Mereka adalah Hantoro/Ricky Alverino Sidartha, Tedi Supriadi/Abu Bakar, Jeka/Vicky dan Angger Sudrajat/Satrya Aditya.

"Alhamdulillah, rejekinya bisa terus menang. Sekarang saya mau main fight aja dulu. Belum ada strategi khusus, nanti lihat di lapangan aja dulu," tambah Kevin Ersa lagi.

Di semifinal, Kevin Ersa/Akbar Bintang akan berhadapan dengan Faisal Ramadhan/Gea Kamahamas Pratama Putra, Pusdiklat PRT. Faisal/Gea sebelumnya telah mengalahkan Hantoro/Ricky dengan skor 21-13 dan 24-22. (NM)