Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Yahya/Jessica Tembus Final
15 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Yahya/Jessica Tembus Final
 
 

Untuk pertama kalinya, pasangan ganda campuran remaja PB Djarum, Yahya Adi Kumara/Jessica Shohan Koesworo berhasil mencapai partai puncak turnamen di tahun 2012. Yahya/Jessica melaju di final Pertamina Open Badminton Championships 2012 usai memulangkan ganda Mutiara Bandung, M. Lalu Iqbal Aziz/Rika Rositawati.

"Rasanya senang sekali di turnamen terakhir tahun 2012 akhirnya bisa menyentuh final. Mudah-mudahan hasil final juga bisa lebih baik lagi," kata Jessica.

Pertandingan yang berlangsung selama 20 menit itu dilalui mudah oleh Yahya/Jessica. Keduanya berhasil mementahkan serangan lawan dan bahkan mengembalikkan dengan baik untuk memperoleh poin.

Menang mudah 21-12 di game pertama, Yahya/Jessica juga menutup angka di game kedua dengan kemenangan 21-16. Meski begitu, Yahya/Jessica seharusnya bisa memperlebar jarak perolehan angka. Di game kedua, Yahya/Jessica sempat unggul 20-12. Namun di angka kritis keduanya malah banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Game kedua kita banyak buru-buru dan nggak sabar untuk menyelesaikan pertandingan. Tapi malah jadi berantakan, bola-bolanya nggak tertata," tambah Jessica.

Yahya/Jessica akhirnya memastikan posisinya di final usai menang 21-12 dan 21-16, dalam 20 menit bertanding. Keduanya kini bersiap hadapi partai puncak yang akan mempertemukan mereka dengan pasangan Mutiara Bandung, Reinard Dhanriano/Sinta Arum.

"Kita mau main maksimal aja di final. Sebisa mungkin nggak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan," kata Jessica yang juga dibenarkan pasangannya, Yahya. (NM)