Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2013] Andika Kawinkan Gelar Di Penghujung Tahun
16 Desember 2013
[Pertamina Open 2013] Andika Kawinkan Gelar Di Penghujung Tahun
 
 

Babak final Pertamina Open 2013 yang berakhir sore tadi Minggu, (15/12) menyisakan kenangan manis bagi atlet ganda remaja asuhan PB Djarum Andika Ramadiyansyah. Turun di dua nomor pertandingan yakni ganda putra dan ganda campuran, ia sukses memboyong gelar keduanya di kejuaraan ini.

Gelar ganda campuran lebih dulu diraihnya bersama pasangannya Marsheilla Gischa Islami. Mengalahkan lawannya, yang merupakan rekan satu klubnya PB.Djarum Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri dua game langsung  21-18 21-11, membuat Andika semakin termotivasi lagi untuk bisa meraih gelar diganda putra.

“Alhamdulillah saya bisa juara di nomor ganda campuran terlebih dahulu. Sehingga membuat saya lebih termotivasi lagi untuk bisa meraih gelar lagi di ganda putra,” Ungkap Andika.

Andika sendiri semenjak dipasangkan dengan Gischa, ditahun ini menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Selain tiga gelar kejuaraa Djarum Sirnas tiga seri diraihnya, Andika/Gischa juga menorehkan prestasinya dengan menjuarai Asian Youth yang berlangsung di Kudus.

Bermain kedua kalinya difinal ganda putra bersama pasangannya Rinov Rivaldy, Andika tampil gemilang. Kedua pasangan itu langsung bermain menekan diawal-awal game pertama dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk membalikan keadaan hingga menutup game pertama dengan sekor 21-12.

Digame kedua, seolah tidak kehabisan tenaga sedikit pun, Andika/Rinov bermain semakin atraktif. Kedua pasangan yang baru dipasangkan ini langsung menutup game kedua tersebut dengan skor telak 21-8 sekaligus memastikan gelar juara bagi keduanya.

“Sangat senang sekali saya bisa mengawinkan gelar di tahun ini. Padahal dinomor ganda putra kami tidak menargetkan juara, karena kamipun baru pertama kali dipasangkan sekarang. Pokoknya ini menjadi akhir tahun yang mengesankan bagi saya, dan gelar ini dipersembahkan untuk orang tua saya” Ungkap Andika.