Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2018] Marsheilla Persembahkan Dua Gelar
04 Januari 2018
[Kilas Balik 2018] Marsheilla Persembahkan Dua Gelar
 
 

Marsheilla Gischa Islami termasuk salah satu pemain ganda campuran yang beberapa kali mengalami perubahan pasangan. Awalnya Ia biasa berpasangan dengan pemain bertangan kidal Yantoni Edy Saputra. Pernah juga disandingkan dengan Andika Ramadiansyah. Dan yang terakhir dengan Alfian Eko Prasetyo.

Perjalanan karir Marsheila di tahun 2018 diwarnai dengan dua pasangan yang berbeda. Bersama dengan Yantoni, prestasi terbaik Marsheila adalah sempat masuk babak perempat final Indonesia Masters 2018 dan Australia Open 2018.

Namun rupanya Marsheila lebih berjodoh dengan Alfian Eko Prasetyo. Ujicoba Marsheila dengan Alfian untuk pertama kalinya berujung menjadi semifinalis di kejuaraan Orleans Masters 2018. Lalu setelah itu prestasinya menanjak menjadi juara bersama Alfian pada kejuaraan Finish Open 2018 sebuah kejuaraan dengan kategori International Challenge.  Ini merupakan gelar pertama sejak keduanya dipasangkan

Usai menjadi juara di Finlandia, rasa percaya diri Marsheila meningkat. Pada Vietnam Open 2018, kejuaraan berkategori BWF Tour Super 100, Marsheilla melesat menembus babak final. Mereka hanya kalah dari pasangan yang sudah lama berpasangan dari Thailand Nipitphon Puangpuaphet/Savitree Amitrapai. Itupun melalui pertandingan panjang dan angka yang sangat ketat.

Lepas dari Bangka Belitung Indonesia  Masters 2018, yang hanya bisa dirasakan sampai babak pertama saja, Marsheila dan Alfian bertolak menuju China Taipei untuk bertanding mengikuti kejuaraan Chinese Taipei Open 2018. Rupanya China Taipei menjadi tempat yang memberikan kenangan manis bagi Marsheila. Ia dan Alfian bisa meraih gelar juara untuk kedua kalinya. Dan yang lebih membanggakan kejuaraan ini memiliki kategori BWF World Tour Super 300. Di kejuaraan ini, Marsheila selalu bertemu dengan pasangan tuan rumah kecuali di babak semifinal. Di babak empat besar mereka harus mengalahkan rekannya Ronald Alexander/Annisa Saufika. Di babak puncak, gelar juara direbut Marsheila dan Alfian dengan menundukkan ganda tuan rumah Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung.

Perjalanan prestasi Marsheila dan pasangan barunya terus berlanjut. Di Macau Open 2018 sempat menjadi perempat finalis. Dan di kejuaraan Syed Modi International Badminton Championships 2018 menembus babak semifinal. sebelum akhirnya kandas di tangan rekannya sendiri Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam drama tiga babak.  Di kejuaraan terakhir tahun 2018 atau tepatnya pada kejuaraan Korea Masters 2018 Marsheila tidak bisa berbuat banyak. Ia kalah di babak pertama.

Kehadiran Marsheila seperti menghilangkan dahaga akan penerus kejayaan di ganda campuran. Apalagi dua pemain senior, Liliyana Natsir dan Debby Susanto sudah mengisyaratkan akan mundur dari dunia bulutangkis pada bulan Januari 2019. (AR)