Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Kalahkan Wakil Pelatnas, Wisnu Melaju
08 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Kalahkan Wakil Pelatnas, Wisnu Melaju
 
 

Baru saja Indonesian Masters 2015 usai digelar di Malang, Jawa Timur. Beberapa atlet PB Djarum pun tak punya banyak waktu untuk berleha-leha. Mereka langsung turun di Pertamina Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015. Misalnya saja semifinalis Indonesian Masters pekan lalu, Wisnu Yuli Prasetyo.

Turun di babak pertama divisi satu tunggal dewasa putra, Wisnu sudah dipaksa harus bertarung tiga game. Di babak pertama yang digelar Selasa (8/12) sore, Wisnu ditantang oleh Panji Ahmad Maulana, wakil Pelatnas. Wisnu harus kehilangan game pertama dengan skor tipis 18-21.

"Di game pertama saya masih beradaptasi dengan lapangan, jadi masih banyak juga bola-bola yang mati sendiri," ujar Wisnu kepada www.pbdjarum.org.

Wisnu berhasil mengambil alih kendali permainan di dua game berikutnya. Ia pun berhasil menang 21-8 dan 21-16. "Di dua game berikutnya saya sudah berhasil beradaptsi dengan lapangan dan lebih bisa memegang kendali permainan," tambahnya.

Di babak kedua yang akan digelar Rabu (9/12) sore, Wisnu sudah dinanti oleh Setyaldi Putra Wibowo. Berjumpa dengan atlet asal Jawa Barat yang pernah sama-sama berlatih di Pelatnas, Cipayung, Wisnu menuturkan ini akan menjadi pertemuan pertamanya setelah bertarung di kelas dewasa. "Terakhir bertading pas taruna, sudah lama. Semoga besok saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ujar Wisnu singkat.

Selain Wisnu, dua wakil PB Djarum lainnya yang mewakili Jawa Tengah masih melaju. Moch Revindra Rayhaldi melaju usai menang 20-22, 21-14 dan 21-16 atas wakil Jawa Barat, Eska Rifan Jaya. Sementara Shesar Hiren Rustavito mendapat bye di babak pertama untuk bisa langsung berlaga di babak kedua. Sedangkan Thomi Azizan Mahbub harus terhenti di tangan Krisna Adi Nugraha dari Pelatnas dengan 18-21 dan 12-21.