Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Annisa/Melati Ditunggu Unggulan Empat
24 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Annisa/Melati Ditunggu Unggulan Empat
 
 

Setelah berhasil meraih medali perak dari beregu putra, dan perunggu dari beregu putri, kontingen Jawa Tengah (Jateng) melanjutkan perjuangan di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Di laga babak pertama yang digelar pada Sabtu (24/9), ganda putri Jateng, Annisa Saufika/Melati Daeva Oktavianti berhasil memenangi laga perdana mereka di GOR Bima, Cirebon.

Berhadapan dengan wakil Banten, Della Augustia Surya/Mayrina Lukmanda, Annisa/Melati sempat dipaksa kerja keras di game pembuka. Sempat tertinggal di paruh awal game, Annisa/Melati justru mampu mencuri kemenangan di game pertama dengan 21-18. Sementara di game kedua, Annisa/Melati berada diatas angin. Unggul telak 11-3, Annisa/Melati berhasil menutup laga dengan skor telak 21-4.

“Kami sudah lama tidak bermain ganda, di pertandingan tadi kami mencoba bermain safe. Yang penting bolanya bisa masuk dulu, mau arahnya kemana yang penting kuat-kuatan dulu, jangan banyak mati sendiri. Di game pertama memang sempat tertinggal, akhirnya kami bisa menang, game kedua malah lawannya yang menurun jauh banget,” ujar Melati usai laga.

“Main nekat saja,” tambah Annisa.

Di babak kedua mereka sudah dinanti oleh unggulan empat asal tuan rumah, Jabar, Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari yang sempat mengalahkan mereka di penyisihan beregu grup C.

“Lawannya besok lebih berat, kami juga pernah kalah. Pokoknya besok di lapangan adu kuat dulu,” pungkas Melati.

Selain Annisa/Melati, Jateng juga diwakili oleh Gloria Emanualle Widjaja/Mychelle Chrystina Bandaso. Mereka mendapat bye di babak pertama dan langsung akan berlaga di babak kedua yang akan digelar besok (25/9). (RI)