Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Rifda Menangi Seluruh Laga
14 Juni 2021
Rifda Menangi Seluruh Laga
 
 

Dari hasil pertandingan final kelompok tunggal pemula putri bertajuk Home Tournament Antar Klub Mitra PB Djarum, Rifda Safinatun Naja dari PB Arista Semarang, sukses menorehkan prestasi terbaik dari 5 pemain lainnya. Rifda mampu memenangi seluruh laga yang dilakoninya.

Pada pertandingan terakhir, Rifda memetik kemenangan mudah dengan skor akhir 21-7, 21-10 atas Rina Nur Hikmah dari PB Star One Majenang. Rina sendiri menempati peringkat terbawah tunggal pemula putri.

Pelatih Kepala sekaligus Pemilik PB Arista Semarang, Setyo Purwanto mengaku cukup senang karena anak didiknya Rifda mampu mengunci peringkat 1. Menurutnya, hasil ini sudah membanggakan. “Kita memang menargetkan di Rifda. Untuk ganda putri dan tunggal putra memang kita belum. Ke depan kita akan berkonsentrasi di semua,” ujarnya.

Keunggulan Rifda itu sebenarnya sudah tampak di babak sebelumnya. Ia mampu memimpin peringkat dengan koefisien poin lebih baik dari lainnya, meskipun mencatatkan angka poin sama dengan peringkat kedua Tanaya Yafiyah Darojat dari PB PMS Solo.

Tanaya menempati peringkat kedua setelah pertandingan terakhir menang 21-9, 21-10 atas Gracia Daniella dari PB Unggul Jaya Pekalongan. Tanaya hanya mendapat satu kekalahan di pertandingan ketiga, saat melawan Rifda 21-13, 19-21, dan 18-21. (ah)