Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Sigit Kembali Turun Lapangan
03 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Sigit Kembali Turun Lapangan
 
 

Mantan atlet nasional yang kini melatih ganda putra PB Djarum, Sigit Budiarto, kembali turun lapangan untuk membela Musica Champions Kudus pada Djarum Superliga Badminton 2013. Pemain yang telah memutuskan pensiun sejak 2006 ini, membela klub yang sama seperti Superliga tahun 2011 lalu.

"Meski sudah lama tidak bermain, tapi ini jadi motivasi dan tantangan tersendiri bagi saya," kata Sigit saat konferensi pers di Ballroom Grand City, Surabaya, Sabtu (2/2).

Ia pun mengaku tak memasang target khusus pada turnamen ini. Permainan maksimal menjadi strategi yang akan diterapkan Sigit nantinya. Berbekal pengalamannya selama ini, Sigit berharap bisa memberikan yang terbaik.

"Saya ingin mencoba bermain, apakah masih bisa memberikan yang terbaik untuk Musica," kata Sigit lagi.

Bermain di nomor ganda, Sigit akan berjuang dengan Rian Sukmawan, Rendra Wijaya, Fran Kurniawan Teng, dan Hadi Saputra. Sementara di nomor tunggal, Musica akan diperkuat oleh pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Selain itu empat tunggal yang akan turun adalah Tommy Sugiarto, Andreas Adityawarman, Lee Hyun Il asal Korea dan Chou Tien Chen asal Taiwan.

Sama halnya dengan Sigit, Lee Chong Wei pun berjanji akan memaksimalkan penampilannya. Chong Wei yang hanya bisa tampil dalam dua partai ini juga berharap permainannya nanti bisa menghibur pecinta bulutangkis tanah air.

"Saya mau main maksimal saja dan semoga tidak mengecewakan," ujar Chong Wei.

Sebelumnya di tahun 2011, Chong Wei berhasil mengantarkan SGS PLN Bandung yang digawangi Taufik Hidayat, untuk menjadi juara. (NM)