Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Ikhsan Lolos ke Perempat Final
09 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Ikhsan Lolos ke Perempat Final
 
 

Pebulutangkis masa depan Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akhirnya berhasil melenggang ke babak perempat final di kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Ikhsan menemani Jonatan Christie menuju babak delapan besar dari grup H.

Sebenarnya Ikhsan kalah di pertandingan terakhir hari ini (9/7). Ikhsan harus mengakui ketangguhan seniornya Jonatan Christie. Dalam laga terakhir  grup H, Ikhsan menyerah dari pemain yang terkenal dengan panggilan Jojo. Walau kalah, Ikhsan memberikan pelawanan sengit kepada Jojo yang saat ini ada di peringkat tujuh dunia. Ikhsan malah bisa mencuri game pertama dengan 21-18, walau akhirnya kemudian menyerah di dua game berikutnya dengan 10-21, 16-21.

Posisi juara grup H akhirnya dipegang oleh Jojo. Ikhsan menduduki peringkat kedua dan Yonatan Ramlie di peringkat ketiga. Sementara itu Muhammad  Asqar Ariyanto yang juga ada di grup H, mundur dari pertandingan ini. Karena hanya juara dan runner up grup saja yang berhak melanjutkan pertandingan, maka hanya Jojo dan Ikhsan saja yang akan mengikuti pertandingan babak delapan besar yang akan dimainkan hari ini pada pukul 15.00 WIB.

Dari hasil pengundian ulang, Ikhsan akan bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan ramai. Kedua pemain ini termasuk dalam pemain digadang-gadang akan meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia. Sementara Jojo akan menghadapi Karono.

Pada pertandingan perempat final lainnya, akan bertanding Shesar Hiren Rhustavito melawan Tegar Sulistio dan unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting akan bersua dengan Alvi Wijaya Chairullah. (AR)