Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Vincentius/Fauzia Rebut Tiket Semi Final
27 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Vincentius/Fauzia Rebut Tiket Semi Final
 
 

Vincentius Suwarland/Fauzia Kartikasari menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang berhasil merebut tiket ke babak semi final Djarum USM Flypower Open 2017 di nomor ganda campuran remaja. Hal ini mereka pastikan setelah Vincentius/Fauzia menundukan rekan satu timnya Fahrul Rozi/Helena Ayu Puspitasari pada babak perempat final di Gelora USM Semarang.

Bertanding pada Kamis (27/4) siang, Vincentius/Fauzia meraih kemenangan dengan dua game langsung. Walau game pertama diraih oleh Vincentius/Fauzia melalui pertarungan adu setting, 27-25 dan game kedua mereka menang tipis 21-19. Menanggapi pertandingan tadi, Vincentius mengatakan bertemu dengan rekan sendiri menjadi tantangan tersendiri. Ada rasa tegang dan tentunya gengsi jika harus menyerah kalah.

“Game pertama, sempat panik, tadi sempat ketinggal di poin penentu tapi kita coba tenang dan main sabar aja. Game dua justru di awal kita juga ketinggalan 0-6, akibat mainnyanya sedikit kendor. Tapi kita coba kembali tenang dan komunikasi dilapang lebih di jaga lagi,” sahut Vincentius.

Baca juga: Yasyfi Raih Kemenangan

Tadi kita banyak melakukan kesalahan di lapangan tapi kita coba yakin aja mainnya. Jangan bikin kesalahan sendiri. Kita juga lebih safe mainnya,“ tutur Fauzia.

Pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung, Ragil Ricky Surya Hanaffi/Maria Magdalena Citra Dewi yang diunggulkan di posisi ke dua akan menjadi lawan Vincentius/Fauzia di laga semi final, Jumat (28/4) besok.

“Belum pernah bertemu, tapi kita yakin, sabar dan optimis aja dulu. Intinya nothing to lose lah,” tambahnya Fauzia.

"Tidak ada persiapan khusus, terpenting main sebagus mungkin aja. kita belum pernah ketemu tapi optimis aja dulu,” jelas Vincentius. (ds)

Baca juga: Chiara Menangi Perang Saudara