Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Putri Djarum Lolos Semifinal
06 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Putri Djarum Lolos Semifinal
 
 

Tim putri PB Djarum dipastikan lolos ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2013, Selasa (5/2). Hasil ini diperoleh usai PB Djarum memetik kemenangan dari kedua game yang dilakoninya.

"Hasil ini membuat kami optimis dan tetap percaya diri untuk menjadi juara," kata Fung Permadi, manajer tim PB Djarum

Pada babak penyisihan pertama, PB Djarum mengalahkan Renesas asal Jepang, 4-1. Poin disumbangkan oleh tunggal putri Julianne Schenk, Tai Tzu Ying dan Maria Febe Kusumastuti, serta ganda Meiliana Jauhari/Vita Marissa.

Sementara di babak penyisihan kedua, PB Djarum berhasil mengungguli KGC Badminton Club Korea 3-2. Hasil ini membuat PB Djarum sementara menempati urutan pertama dalam grup Y. Urutan kedua ditempati Renesas, Jepang dan diikuti KGC Badminton Club Korea. Kedua klub ini sudah menyelesaikan tiga permainan, dengan kemenangan Renesas sebanyak dua kali dan KGC satu kali.

Sementara PB Djarum masih memiliki satu laga lagi untuk jumpa Jaya Raya Suryanaga. Jika PB Djarum kembali mampu memenangkan pertandingan, maka PB Djarum akan keluar sebagai juara grup.

Hasil ini menunjukkan sinyal positif bagi Djarum, mengingat target juara turnamen menjadi incaran klub. Selain itu, dipastikan pula bahwa juara bertahan, Jaya Raya Suryanaga, gagal lolos dari fase grup. (NM)