Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Bukan Menang Atas Jabar, Ihsan Senang Karena Hal Ini
21 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Bukan Menang Atas Jabar, Ihsan Senang Karena Hal Ini
 
 

Laga penentuan juara grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016 antara Jawa Tengah (Jateng) melawan tuan rumah berlangsung sengit. Di laga yang digelar di GOR Bima pada Rabu (21/9) petang, Ihsan Maulana Mustofa berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Laga dua pebulutangkis muda papan atas tanah air ini mengundang sorak sorai penonton yang memadati GOR. Ihsan yang membela Jawa Tengah harus melawan tak hanya Anthony, tetapi juga suporter. Game pertama Ihsan pun menyerah 14-21.

Memasuki game kedua, Ihsan terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan. Perlahan Ihsan berhasil mengungguli raihan angka Anthony. Ia pun menutup game kedua ini dengan 21-12. Di game penentu, Ihsan sukses unggul 11-3 di interval dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor telak 21-5.

“Ini kemenangan saya tadi adalah saya menikmati pertandingan. Game pertama saya memang masih mencari feeling di lapangan, apalagi kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Di lapangan tadi saya mencoba untuk fokus pada diri saya sendiri,” ujar Ihsan usai laga.

“Saya juga tidak terlalu memikirkan kalau saya kalah di game pertama. Saya tidak banyak berfikir kalau kalah gimana. Kalau kalah ya sudah, saya berusaha untuk terus tenang dan senang sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Kemenangan Ihsan ini membawa Jateng untuk sementara unggul 1-0 atas Jabar. “Tadi saya senang bisa menang bukan karena saya mengalahkan Jabar, atau saya bisa menang dari Anthony. Tapi saya senang karena saya bisa menang karena saya bisa mengalahkan diri saya sendiri. Beberapa hari ini perasaan saya tidak tenang, tapi saya berusaha untuk menenangkan diri dengan berdzikir dan berdoa. Ngaji sebelum tanding. Dan alhamdulillah hari ini saya bisa menang,” pungkasnya. (RI)