Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Atika/Fauzia Kalahkan Pasangan Thailand
09 September 2015
[Astec Open 2015] Atika/Fauzia Kalahkan Pasangan Thailand
 
 

Pasangan unggulan ke-7 asal PB Djarum Atika Sita Resmi/Fauzia Kartikasari melaju kebabak tiga Astec Open 2015. Di laga kedua, Rabu (9/9) malam bertempat di GOR Asia-Afrika Senayan tadi, ganda remaja putri ini mengalahkan pasangan asal Thailand, Atitaya Povanon/Somm Sawangsri dengan dua game langsung.

 

Pasangan PB Djarum ini memang lebih unggul dalam bermain. Ini terbukti di game pertama pukulan menyilang dan bola-bola no lob mereka, tidak bisa diantisipasi pasangan Thailand. Akibatnya pasangan PB Djarum menang cukup jauh, 21-12.

 

Justru memasuki game kedua, pasangan Thailand mencoba merubah pola bermain. Hasilnya pun pertahanan Atika/Fauzia mudah ditembusnya. Persaingan dan perebutan poin terjadi hingga harus melakukan deuce. Untungnya pasangan PB Djarum ini bisa memenangkan pertarungan. Mereka pun menang tipis, 22-20.

 

Fauzia mengatakan kalau mereka game pertama sudah bisa bermain safe dan bisa menebak bola-bola lawan. Jadi sudah lebih siap jika ada serangan. Game kedua, justru mereka grogi karena terburu-buru ingin mematikan lawan, akibatnya banyak mati-mati sendiri.

 

"Bola depan lawan tadi cukup bahaya. Tapi kami coba sabar aja sih mainnya. Kami juga di game kedua tidak tenang mainnya, buru-buru melulu sih. Intinya kami harus menyerang dan bermain no lob serta bermain sabar itu kuncinya," sahut Atika.

 

Di pertandingan babak ketiga nanti, Atika dan Fauzia pun berjanji akan lebih safe lagi bermainnya, lebih tenang dan kurangi kesalahan-kesalahan. "Pokoknya lebih dan lebih optimis dulu mainnya. Insya allah bisa masuk 8 besar dan kalau bisa sih masuk semifinal," tutur Atika.