Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Galang/Febriansyah Menang Rubber Game
11 September 2015
[Astec Open 2015] Galang/Febriansyah Menang Rubber Game
 
 

Galang Decky Ramadhan/Moehamat Febriansyah, ganda taruna putra asal PB Djarum ini lolos ke partai puncak. Setelah mereka menundukan pasangan SGS PLN Bandung Ari Taufik/Randi Reynaldi pada laga semi final bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan, Sabtu (11/9) malam.

 

Galang/Febriansyah dipaksa bermain rubber game untuk mengalahkan pasangan SGS Bandung. Ada pun pada game pertama tadi, kedua pasangan ini saling berlomba-lomba dalam merebut point. Untungnya dipoint keritis tadi. Pasangan PB Djarum ini mendapat keuntungan, pukulan lawan yang keluar lapangan membuat mereka menang di game pertama dengan skor tipis, 21-19.

 

Lanjut ke game kedua, Galang usai bertanding pun mengakui kalau lawan tadi merubah pola bermainnya. Dirinya dan Febriansyah jadi kaget dan binggung, jadi tidak bisa keluarkan permainannya. Setiap pengembaliannya mudah dipatahkan lawan. Game kedua pun lepas dari tangan mereka dan kalah 16-21.

 

Memasuki game penentu, pasangan PB Djarum ini langsung berinisiatif menekan sejak awal. Mereka pun lebih berani mengambil bola-bola genting. Alhasil mereka pun menang di game ini dengan skor 21-18. Galang juga menambahkan kalau permainan no lop dan bermain safe lawan sangat baik. Hanya saja, ia dan Febriansyah lebih berani bertahan.

 

"Lawan lumayan bagus dan ulet mainnya. Jadi tidak gampang untuk matiin. Di kejuaraan Walikota Surabaya 2015 lalu, kami pernah bertemu mereka. Disana mereka lebih kuat dan susah ditembus pertahanannya. Tapi jika dibanding sekarang mereka lebih bisa kami kontrol mainnya," sahut Febriansyah.