Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Fran/Dewi Menangi Perang Saudara
11 September 2015
[Astec Open 2015] Fran/Dewi Menangi Perang Saudara
 
 

Unggulan pertama asal PB Djarum Fran Kurniawan/Komala Dewi berhasil memenangkan partai perang saudara di laga semifinal ganda campuran dewasa, hari Jumat (11/9) sore bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan. Fran/Dewi pun menang dua game langsung atas unggulan ke-4 Tedi Supriyadi/Ririn Amelia.

 

Fran/Dewi pun maju ke babak final, Sabtu (12/9) besok. Sebagai unggulan tentunya bukan hal mudah bagi Fran/Dewi untuk meraih kemenangan. Memang di game pertama, Fran/Dewi sudah langsung menekan dan mengontrol permainan Tedi/Ririn. Sampai-sampai mereka langsung melesat memimpin perolehan point tapi sayang faktor terburu-buru membawa mereka menghambat memetik kemenangan. Tapi dengan modal pengalaman mereka pun berhasil meraih game pertama, 21-17.

 

Game kedua, justru pertahanan Fran/Dewi sedikit melonggar. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh Tedi/Ririn. Bahkan nyusul menyusul perolehan point pun tidak dapat terelakkan. Untuk penentuan kemenangan di game kedua pun harus melalui dua kali deuce. Fran/Dewi menang tipis, 23-21.

 

"Kami dari satu klub jadi sama-sama tahulah. Memang kendala kalau main di lapangan nomor 2 itu, anginnya sangat kencang. Untung kami masih bisa atasi. Jeleknya kami itu kalau suka turunin tempo permainan jika sudah memimpin," Sahut Fran, ayah beranak dua ini.

 

Di partai puncak, Sabtu (12/9) besok, Fran/Dewi akan berjumpa dengan pasangan Ardiansyah Putra/Dellis Yuliana asal Berkah Abadi/Trunojoyo. Fran juga mengatakan kalau lawan di final nanti sudah pernah bertemu. Walau pun saat ini partnernya berbeda. Tapi setidaknya lawan akan bermain nothing to lose.

"Tinggal kaminya yang harus lebih siap dan tentunya tidak terburu-buru," sahut Fran lagi.