Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Intan Menang Dua Game Langsung
18 Desember 2013
[Junior Master 2013] Intan Menang Dua Game Langsung
 
 

Di pertandingan tunggal putri U-19 di grup F, Intan Dwi Jayanti berhasil menang di laga pertama  turnamen Junior Master U17&U19 2013. Intan menaklukkan pemain asal klub Semen Gresik, Berliyan Sudrajat dengan dua game langsung 21-9, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (17/12/2013).

Sejak awal pertandingan Intan sudah menekan permainan lawan. Serangannya pun tidak dapat dibendung oleh lawan. Bahkan, Intan dapat meraih game pertama dengan mudah. Skornya pun 21-9. Di game kedua, Intan terus meningkatkan serangan. Pukulan smash dan permainan nettingnya, menjadi andalan untuk memperoleh angka. Dalam waktu 35 menit, Intan dapat menutup pertandingan ini dengan kemenangan. Skornya pun 21-13.

Intan, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, sejak awal dia mainnya sudah merasa enak dan enjoy. Karena sudah mengerti pola permainan lawan. Makanya ia mampu mengkontrol bola-bola dari lawan. Tipikal permainan lawan itu sangat unik. Dari bermain secara perlahan-lahan tiba-tiba lawan langsung menyerang.

“Nah.. Kitanya ini harus benar-benar siap menghadang serangan lawan. Ketika ia lengah, saya akan balik menyerang. Sebenarnya tidak ada lawan yang enteng, semua lawan itu sama. Yaitu sama-sama berat. Kalau menang ya karena kita sudah siap bermain di lapangan,” ujar Intan, Atlet hasil audisi PB Djarum 2008 ini.

Di grup F, Intan memimpin klasemen dengan perolehan poin 1. Pemain asal klub Semen Gresik, Berliyan Sudrajat dan pemain asal klub Mutiara, Linda Mutiara Pertiwi menduduki peringkat ke-2 dan ke-3 dengan perolehan poin sama, yaitu 1 poin. Sebagai guru kunci di pengang oleh pemain asal klub Tangkas Specs, Leonila Josephine. (DS)