Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Tim Putra Jateng Ungguli Sumut 4-1
20 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Tim Putra Jateng Ungguli Sumut 4-1
 
 

Tim putra Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung di Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 berhasil memetik kemenangan kedua. Di laga yang berlangsung pada Selasa (20/9) pagi, Jawa Tengah menantang Sumatera Utara (Sumut) di GOR Bima, Cirebon.

Kemenangan tim Jawa Tengah dibuka oleh Ihsan Maulana Mustofa. Pebulutangkis yang kini bertengger di ranking 17 dunia ini berhasil menang 21-7 dan 21-13 atas rekannya di Pelatnas, M Bayu Pangisthu.

Kemenangan selanjutnya berhasil disumbang oleh Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan. Menghadapi M Robby Darwis/Muhammad Herdiyanto, Kenas/Jordan berhasil menang dua game langsung 21-15 dan 21-11.

Jawa Tengah berhasil memastikan kemenangan melalui Shesar Hiren Rustavito yang dipaksa bermain tiga game oleh atlet Pelatnas lainnya, Enzi Safira. Atlet yang akrab disapa Vito itu baru bisa memastikan kemenangan Jawa Tengah setelah mencatat skor 17-21, 21-15 dan 21-17.

Tim Jawa Tengah akhirnya harus kehilangan angka setelah Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi gagal mengatasi Danang Haryandika/Mhd Arya Wijaya. Mereka dipaksa menyerah 12-21 dan 18-21. Sementara itu, Reksy Aureza Megananda berhasil menutup laga ini dengan kemenangan. Ia menang 21-6 dan 21-11 atas Yufi Virgyanda.

"Untuk nomor ganda mungkin agak lengah saat berhadapan dengan lawan, karena sebelumnya juga kita sudah unggul 3-0 terlebih dahulu, ditambah lagi bertemu lawan yang ulet. Tetapi yang pasti hasil ganda putra hari ini pun akan menjadi bahan evaluasi kami selanjutnya," ujar Fung Permadi, manajer tim Jawa Tengah.

Untuk sementara tim Jawa Tengah berada dipuncak klasemen grup A, sementara itu Jawa Barat baru akan melakoni laga kedua mereka siang ini mulai pukul 13.00 WIB. Tim tuan rumah akan menantang Sulawesi Utara. Klasemen grup A bisa diakses selengkapnya di sini. (RI)