Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Simulasi Beregu PBSI] Rionny Mainaky: Penampilan Para Atlet Cukup Memuaskan
08 September 2021
[Simulasi Beregu PBSI] Rionny Mainaky: Penampilan Para Atlet Cukup Memuaskan
 
 

Pertandingan hari pertama Simulasi Beregu PBSI telah selesai digelar. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengatakan cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain dalam simulasi untuk persiapan menghadapi dua kejuaraan beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber.

"Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali. Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Dan itu yang harus kita evaluasi untuk latihan ke depan," ungkap Rionny dalam rilis PBSI.

Rionny mengatakan bahwa hasil simulasi ini menjadi dasar untuk menentukan nama pemain yang akan diturunkan di pertandingan beregu yang berlangsung di Finlandia dan Denmark tersebut.

"Jadi dari hasil ini kita bisa lihat apa kelebihan dan kekurangan mereka, lalu ini yang akan menjadi dasar kita untuk menentukan nama pemain di Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber nanti. Saya akan diskusi lagi dengan pelatih-pelatih untuk memberikan penilaian dan gambaran, semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk tim Indonesia," jelas Rionny.

Simulasi Beregu PBSI akan menggelar satu pertandingan lagi hari ini (8/9). Pertandingan dilaksanakan di Pelatnas PBSI Cipayung pada pukul 13.00 WIB.

Rionny berharap simulasi hari kedua bisa berjalan lebih baik. Para atlet yang bermain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Secara lawan mereka seimbang semua. Jadi bisa terlihat apa yang masih harus dievaluasi satu dan dua minggu sebelum berangkat," tukas Rionny.

Berikut jadwal simulasi beregu PBSI hari kedua, Rabu (8/9):

Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

(NAF)