Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Aldino/Tresna Kalahkan Runner Up Kejurnas
07 Desember 2011
Aldino/Tresna Kalahkan Runner Up Kejurnas
 
 

Jakarta - Ganda campuran taruna sudah menunjukkan pertarungan-pertarungan seru bekualitas di babak awal. Aldino Alwafi/Tresna Novalia sudah harus berjumpa dengan runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna, Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi dari Hi Qua Wima/PB Jaya Raya Suryanaga.

Pertarungan ketat telah terjadi sejak awal pertandingan, Aldino/Tresna yang baru diduetkan ini menyerah 17-21 di game pertama. Namun, mereka sukses merai dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-17.

“Saya memang tidak diunggulkan, dan saya tadi hanya memikirkan untuk bisa mematikan lawan, saya tidak memikirkan angka, jadi saya bersyukur bisa menang,” ujar Aldino.

Keberhasilan ini bisa dibilang sebagai awal keduanya untuk merintis rasa percaya diri. Sebelumnya, Tresna pernah diduetkan bersama dengan Kenas Adi Haryanto, tetapi pasangan ini kemudian dipecah dan Kenas hanya dikonsentrasikan di nomor ganda.

“Saya baru kali ini juga dipasangkan dengan Aldino, saat ini saya ingin bisa mencapai babak semifinal. Dimana harus ke semifinal saya harus menghadapi unggulan pertama, Alfian Eko/Shella Devi, yang pasti tidak gampang,“ ujar Tresna.

Di pertandingan lain yang dilakoni sang juara Kejurnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja pun sukses meraih kemenangan. Mereka bertemu dengan Hafiz Faisal yang diduetkan dengan Sri Wulan yang merupakan pasangan yang cukup kuat dari Pusdiklat Jaya Raya. Mereka pun berhasil menang dua game langsung, 21-18 dan 21-16.

Mengenai kemenangannya ini, Gloria menanggapinya dengan santai. “Saya targetnya kan ingin juara, jadi di tiap partai berikutnya saya akan mencoba bermain sebaik mungkin, yang penting bisa fokus dan terus berkonsentrasi,” ungkapnya.