Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jateng Kalah Dari Jabar, Jateng Menang Atas Jabar
22 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jateng Kalah Dari Jabar, Jateng Menang Atas Jabar
 
 

Judul ini mungkin memang agak sedikit membingungkan. Tetapi itulah hasil pertandingan penentuan juara grup A dan grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 di cabang olahraga bulutangkis. Di pertandingan di GOR Bima, Cirebon, tim putri Jawa Tengah (Jateng) dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-3. Namun, tim putra Jateng berhasil menang, juga dengan skor tipis 3-2 atas tim Jabar.

Tim putri Jateng terlebih dahulu dipaksa mengakui keunggulan tim Jabar pada Rabu (21/9) malam, tak lama berselang justru tim putra Jateng sukses mengalahkan Jabar dengan skor tipis 3-2. Hasil ini membuat tim putri Jateng menjadi runner up grup C, sementara tim putra kokoh dipuncak klasemen akhir grup A.

“Saya melihat hari ini baik tim putra maupun putri sudah bisa bermain maksimal dan mereka main dengan satu tujuan. Mereka akan mengeluarkan semua kemampuan dengan sebaik-baiknya, dan itu ditunjukkan di lapangan, terlepas apapun hasilnya,” ujar manajer tim Jateng, Fung Permadi.

Hasil akhir di penyisihan grup ini, membawa tim putra dan putri Jateng berjumpa dengan tim putra dan putri DKI Jakarta. Tim putri DKI Jakarta tampil tanpa cela, mereka berada kokoh dipuncak klasemen grup D dengan menang telak 5-0 di tiap laga penyisihan yang mereka lakoni, sementara tim putra harus puas menjadi runner up grup B usai dipaksa menyerah 2-3 di laga penentuan grup oleh Jawa Timur (Jatim).

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Jatim vs Jabar. Perebutan tiket menuju final ini akan digelar di GOR Bima mulai pukul 13.00 WIB untuk tim putri, sementara untuk tim putra akan dilangsungkan mulai pukul 17.00 WIB. (RI)