Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Ardy/Lisa Ke Perempat Final
10 September 2015
[Astec Open 2015] Ardy/Lisa Ke Perempat Final
 
 

Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati pasangan campuran remaja asal PB Djarum ini lolos ke babak perempat final Astec Open 2015. Di laga ketiga, Kamis (10/9) pagi bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan tadi, pasangan PB Djarum ini mengalahkan pasangan asal Victory Bogor Ghiyat Afif Walyudin/Fitri Nuraisyah Rohadi dengan dua game langsung.

 

Untuk memenangkan pertarungan ini, Ardy/Lisa harus mau bekerja keras melepas tekanan dari lawan. Pasalnya sejak bergulirnya game pertama mereka selalu kalah dalam pengumpulan poin. Tapi untungnya, di poin-poin terakhir mereka justru mampu mengontrol permainan lawan.  Akibatnya game ini mereka menang dengan poin ketat, 21-18.

 

Lanjut ke game kedua, pasangan Victory Bogor ini langsung mencuri start. Pukulan smash keras dan bola-bola depannya membuat Ardy/Lisa sempat kewalahan. Kembali mereka tertinggal lima poin dari lawan. Untuk menyusulnya pun, mereka berusaha sekuat tenaga. Alhasil bisa menyamakan kedudukan dan membuat deuce. Hingga akhirnya mereka menang tipis, 22-20.

 

"Main kurang maksimal, banyak mati-mati sendiri. Poinnya pun selalu ketinggalan dulu. Tapi di poin akhir bisa balikin keadaan. Lawan salah satunya, mantan anak Djarum, makanya serangannya lumayan bagus. Konsen di poin-poin akhir dan komunikasi juga tetap di jaga itu rahasia kemenangan kami, " jelas Ardy.

 

Lisa juga menambahkan kalau bolanya tadi gampang mati sendiri. Mainnya pun masih kurang konsentrasi. Mau tidak mau mereka bermain rally terlebih dulu. Intinya banyakin poin dan harus bermain sabar. Karena mainnya bukan performa terbaiknya.

 

Menghadapi unggulan pertama di babak perempat final nanti, Lisa mengatakan akan maksimal lagi mainnya, jaga komunikasi dengan partner dan harus banyak bermain rally kalau  bermainnya tidak enak. Ardy pun mengaku kalau mereka harus lebih yakin dan percaya diri bertemu unggulan pertama.

 

"Di kejuaraan Candra Wijaya 2015 lalu, kami sudah ketemu mereka dan menang dua game langsung. Memang, serangan mereka sangat bagus. Untuk menghindari itu kami harus lebih awal menyerang. Selain itu percaya dengan kemampuan sendiri aja sih," kata Ardy lagi.